My Slide

BLOG PRIBADI SAYA

SEMOGA ANDA BERKENAN MEMBACANYA

Kamis, 14 November 2013

Tulisan Softskill

HAL YANG MENARIK DALAM BERWISATA


Beberapa minggu minggu lalu saya dan keluarga berwisata di daerah jawa barat, tepatnya lembang bandung barat yang merupakan salah satu tempat tujuan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke bandung. Lembang merupakan daerah dataran tinggi perbukitan yang memiliki suhu rendah alias dingin dan juga udara yang bersih menjadi pertimbangan bagi keluarga kami berwisata. Bagi kebanyakan orang berwisata dengan keluarga adalah hal yang mungkin mengasyikkan atau mungkin membosankan, karena setiap orang memiliki keadaan yang berbeda-beda satu sama lainnya. Bagi saya dan keluarga saya berwisata bersama adalah sesuatu hal yang bisa dibilang sesuatu hal langka, karena di keluarga kami setiap individunya memiliki kegiatannya masing-masing.

Suatu kebahagian bagi kami sekeluarga bila ada kesempatan waktu luang untuk berwisata bersama untuk dapat tertawa bersama menghilangkan penat setelah melalui aktivitas yang melelahkan sebelumnya. Ada saja hal menarik yang terjadi sepanjang perjalanan kami berwisata mulai dari pengalaman menyenangkan hingga menakutkan berkunjung ke tempat yang kami lewati sepanjang perjalanan dan hal-hal lucu yang dilakukan orang sepanjang perjalanan. Ada beberapa hal yang menurut saya dan keluarga ketika berkunjung ke Lembang bandung, yaitu mulai dari tempat penginapan kami yang menjadi tempat nostalgia bagi kami, karena sudah 13 tahun kami tidak berkunjung kesana. Ada hal yang membuat kami seakan kembali kepada masa 13 tahun lalu yang pada saat saya dan adik saya masih kecil, takut berenang karena dalamnya serta dinginnya kolam dan saat ini kami kembali kesana sudah dewasa dan susah untuk menghabiskan waktu untuk bersama.

Ada tempat yang menjadi favorit dan wajib untuk dikunjungi, yaitu pasar lembang yang menyuguhkan banyak jualan mulai dari baju, accesoris dan makanan yang bisa dijadikan sebagai buah tangan ( oleh-oleh ). Ada makanan yang wajib bagi keluarga kami untuk disantap yaitu "Col-enak" ketan yang dibakar hingga hangat kemudian ketika ingin disantap dicelupkan kedalam bumbu kacang atau oncom. Sebuah kenikmatan tersendiri bagi keluarga kami menyantap makanan seperti itu dan anehnya bagi saya adalah ketika saya berkunjung sendiri atau dengan teman  ke bandung tidak pernah terpikirkan untuk membeli makanan Khas bandung khususnya Kota lembang tersebut. Demikian hal menarik yang dapat saya ceritakan yang membuat saya selalu bersyukur dilahirkan diantara keluarga bahagia walaupun diantara kami susah untuk meluangkan waktu untuk bersama, tetapi selalu berusaha menciptakan suasana keluarga yang harmonis.        
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar