My Slide

BLOG PRIBADI SAYA

SEMOGA ANDA BERKENAN MEMBACANYA

Kamis, 09 Januari 2014

Tulisan Softskill

MENGAPA HARUS SEKSI & EROTIS DALAM IKLAN INSTALASI AIR ?

Berkali - kali saya memperhatikan iklan diberbagai media cetak maupun televisi yang memunculkan beberapa kandidat dan kemudian mengerucut menjadi iklan instalasi air yang pada akhirnya menjadi kandidat terpilih untuk dianalisa. Pada saat saya melihat iklan instalasi air di telivisi ada hal yang membuat saya risih dan menurut saya itu merupakan hal yang tidak etis. Beberapa bagian sudah saya cermati dan diperhatikan dengan seksama beberapa merek instalasi air selalu memakai image keindahan wanita sebagai jurus andalannya dalam memperkenalkan produknya.
Sebuah hal yang tak pantas karena menurut pendapat saya frekuensi iklan instalasi air sering muncul atau tayang di televisi pada jam pagi sampai sore hari yang merupakan jam dimana saat anak - anak masih dibawah umur biasanya seang menyaksikan acara di televisi. Mungkin bagi yang sudah dewasa itu hal yang biasa atau wajar tetapi, bagi anak - anak dibawah umur dengan adanya adegan erotis atau pakaian seksi dalam iklan instalasi air itu adalah hal yang dapat memancing keingintahuannya dan dapat membahayakan tumbuh kembang dirinya. Dengan adanya iklan yang seperti itu bisa membuat para anak - anak ibawah umur ini tumbuh lebih cepat daripada pertumbuhan seharusnya pada umurnya.
 Pemerintah melalui Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) dalam hal ini harusnya lebih memperhatikan dan memberikan batasan - batasan kepaa pihak yang ingin menyiarkan informasi melalui media cetak maupun televisi pada khususnya kepada masyarakat luas, sehingga ada kejelasan dan tanggung jawab bersama dalam memberikan pendidikan moral yang baik bagi masyarakat luas. Demikian analisa mengenai iklan di media telivisi yang menurut pendapat saya kurang berkenan atau kurang etis untuk ditayangkan  kepada masyarakat luas. 
         
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar