My Slide

BLOG PRIBADI SAYA

SEMOGA ANDA BERKENAN MEMBACANYA

Minggu, 19 Januari 2014

Tulisan Softskill


RAHASIA DIBALIK CERITA


                                    


Setiap cerita pasti ada rangkaian kepingan scene demi scene yang terangkai menjadi sebuah alur cerita sehingga dapat membawa pesan yang terselip dalam perjalanan kehidupan. Mungkin banyak orang yang mengatakan hidup itu mencari sebuah pengakuan diri bahwa saya memiliki sesuatu yang harus semua orang tahu akan kehebatan walaupun dengan melakukan hal yang sangat memaksa orang lain untuk mengatakan "IYA KAMU HEBAT!". Ada banyak kawan dalam perjalanan hidup saya yang memberikan makna berarti dalam kehidupan yang memberikan saya suatu pandangan bahwa hidup bukan hanya sebuah pengakuan siapa saya, anaknya siapa, punya pacar berapa, tinggal dimana, punya mobil merek apa tetapi hidup adalah sebuah investasi bahwa suatu saat nanti ketika kita sedang dilingkungan masyarakat ada hal timbal balik yang membuat kita adalah bagian dari mereka juga.
Etika merupakan hal penting dari hidupnya dimana kita dalam bergaul menjadi sosok yang tidak menyeramkan untuk beridskusi atau bertegur sapa dengan menghormati segala privasi masing-masing dan menjadi pendengar yang baik sekaligus menjadi sosok yang bijak dalam memberikan solusi. Dia memililki kepintaran yang lebih baik dibanding saya, sehingga saya banyak belajar dari dia bagaimana mengerti perasaan orang lain dan pintar dalam menempatkan diri ketika ada suatu masalah yang datang. Dia bukan sosok yang istimewa dengan kelebihan ke-elokan paras dan postur tubuh yang ideal, ketika dia ada terasa tak ada yang istimewa tetapi ketika dia tak hadir maka tak ada satu pun yang sepadan untuk menggantikannya. Demikian cerita berkesan dari sosok kawan saya waktu sama sama masih duduk dibangku SMP dan SMA yang memiliki arti dibalik penggalan perjalanan cerita hidup saya.
Terima Kasih... 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar