My Slide

BLOG PRIBADI SAYA

SEMOGA ANDA BERKENAN MEMBACANYA

Senin, 27 Desember 2010

MANUSIA DAN KEGELISAHAN






 Pengertian Manusia
Manusia merupakan ciptaan tuhan yang paling pintar di bandingkan dengan mahluk ciptaannya yang lain. Manusia diberikan akal untuk berpikir dan berusaha mengembangkan segala sesuatu menjadi hal yang baru sehingga mempunyai nilai manfaat yang dapat berguna bagi manusia ataupun mahliuk yang lain. Organ tubuh manusia juga terbilang paling sempurna dibandingkan mahluk yang lainnya . oleh karena itu sebagai manusia kita patut bersyukur bahwa masih ada mahluk yang tidak memiliki hal yang sama seperti kita.
Manusia di ciptakan oleh tuhan sebagai khalifah (pemimpin) di muka bumi dan pada masa saat sekarang ini manusia sering di pojokkan sebagai perusak alam bumi yang indah ini, tetapi saat ini banyak juga manusia yang peduli terhadap lingkungannya. Mereka sadar bahwa bumi ini akn di lanjutkan oleh para penerus yaitu para cucu kita nanti, hal ini yang acuan manusia untuk menggalakkan peduli terhadap bumi untuk kepentingan dan kelangsungan mahluk hidup di masa yang akan datang.
 Pengertian Kegelisahan
Kegelisahan berasal dari kata gelisah yang berarti tidak tenteram hatinya selalu merasa khawatir , tidak tenang, tidak sabar, cemas. Sehingga kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tentram hari maupun perbuatannya, merasa khawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya tidak sabar ataupun dalam kecemasan.
Kegelisahan hanya dapat diketahui dari gejala tingkah laku atau gerak gerik seseorang dalam situasi tertentu gejala tingkah laku atau gerak gerik tersebut ymuknya lain dari bisasanya misalnya berjalan mondar mandir dalam ruangan tertenty sambil menundukkannya kepadalnya memandang jauuh kedeoan sambil mengeoalkan tangannya duduk termenung sambil memegang kepalanya duduk dengan wajah murung atau sayu, malas bicara dan lain lain
Kegelisahan merupakan salah satu ekspresi dari keemasan karena itu dalam kehidupn sehari hari, kegelisahan juga diartikan sebagai kecemasan kekhawatiran ataupunk ketakutan definisi dapat disebutkan, bahwa seseornng memngalami frustasi karena ada yang di inginkannya tidak tercapai.
Sigmeund freud ahli psikoanalisa berpendapat bahwa ada tiga macam kecemasan yang menimpa mansusia yaitu kecemasan kenyataan (objektif) kecemasan neurotic dan kecemasan moril.
Hubungan Manusia dan Kegelisahan
Secara manusiawi pasti setiap orang memiliki rasa gelisah yang mungkin tingkatannya berbeda-beda. Permasalahan yang hadapi pun berbeda-beda antara manusia yang satu dengan yang lainnya, tinggal bagaimana orang tersebut bisa menyelesaikannya dengan jalan yang terbaik dan mudah-mudahan dapat terselesaikan dengan baik pula.
Sumber
  • http://nothingwrongwithmylongblackhair.wordpress.com/2010/05/24/manusia-dan-kegelisahan/
  • http://dhiasitsme.files.wordpress.com/2010/10/logo_gunadarma.jpg
  • http://www.website-hit-counters.com/cgi-bin/image.pl?URL=457518-3047
  • https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhf2qMlDn8nz1W3b2PasIBu8uTpcevW1tGOiui6WAzJaIdPTFQrRUOtvX1jXVK0WM0ciSsSsT4TjjtVmbt1kcUY9xRcHOlFcZ1Sstfxj1DvjazJKGgBC1m5Zc3e45ROyiwsrtCsnTR_JoM/s320/gelisah.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar